top of page

Hilirisasi Karet Program Pendampingan Teknologi berbasis Karet Alam.

Minggu, 09 Januari 2022.Baristand Industri Palembang terus mendorong percepatan hilirisasi karet dalam program pendampingan Teknologi berbasis Karet Alam.


Kepala Baristand Industri Palembang Syamdian beserta pejabat structural lainnya menghadiri undangan dari Gubernur Riau Bapak Drs. H. Syamsuar, M.Si. dalam rangka menumbuhkembangkan industri barang jadi karet di Kabupaten Kuantan Singingi.

Sebagai daerah penghasil komoditi karet terbesar di Provinsi Riau dengan produk olahan karet (BOKAR) berbentuk lump, slab, Kab. Kuansing berupaya untuk meningkatkan dan mempercepat kemajuan ekonomi daerah dengan strategi Pengembagan Industri Hilir Karet.


Bersamaan dengan itu Pemkab. Kuansing dan Baristand Industri Palembang menggelar diskusi terkait potensi, teknologi, ekosistem industri, terobosan terbaru industri hilirisasi karet dalam produk karet dan strategi pemasaran produk barang jadi karet, dimana Baristand Industri Palembang dan Pemkab Kuansing telah mengadakan kesepakatan kerjasama pada tahun 2020.


Kepala Baristand Industri Palembang, Syamdian mengatakan produk barang jadi karet yang berasal dari karet alam sedang digalakkan untuk mengurangi substitusi impor”. Saat ini produk karet sedang gencar di galakkan oleh Pemerintah karena dianggap ramah lingkungan , dan tentunya pengembangan industri ini tidak lepas dari peran serta stakeholder, masyarakat, dan pemerintah daerah.


Baristand Industri Palembang akan melakukan pendampingan dalam penerapan teknologi dan sistem manajemen mutu sehingga menghasilkan produk berbasis karet alam yang dapat memenuhi standar yang dipersyaratkan.


41 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page